Jalinsum Diblokir, Polres Sarolangun Himbau Warga Jangan Melintas

abadikini.com, MUSI RAWAS – Pemblokiran Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Desa Karang Anyar, Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muaratara), sore hingga malam ini, Sabtu (18/11/2017) membuat Polres Sarolangun mengeluarkan atensi bagi warga yang hendak melintas daerah itu.

Kapolres Kabupaten Sarolangun, AKBP Dadang, berpesan agar warga Jambi yang hendak melewati jalur itu, untuk menunda dulu atau mencari jalur lain. Sebab aksi pemblokiran jalan masih terus berlangsung. Dan untuk mengantisipasi resiko yang terjadi.

Dadang mengatakan, Pihaknya hingga malam ini belum dapat mengambil tindakan apa-apa. Hingga malam ini belum ada komunikasi dari polres Muratara.

Baca juga: Breaking News! Warga Rupit Tutup Jalinsum, Warga Jambi Jangan Melintas…

“Menginformasikan saja kepada warga Jambi kalau di jalinsum ada pemblokiran oleh masyarakat,” terang Kapolres Sarolangun, AKBP Dadang.

“Sampai sekarang belum ada komunikasi dari pihak polres Muratara ,” sambungnya.

Terpisah Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnandi saat dikonfirmasi melalui telpon genggamnya mengatakan, Pihaknya belum mendapat informasi terkait hal tersebut.

“Belum ada informasi terkait itu,” jelasnya.

Baca juga: FOTO: Jalinsum Musi Rawas-Jambi Ditutup di Dua Lokasi

Saat ditanya adalah himbauan terkait itu, Ia mengatakan, dirinya belum dapat memberikan himbauan bagi masyarakat untuk tidak melalui jalur tersebut.

“Kita belum bisa beri himbauan terkait itu,” tutupnya.

Baca juga: Jalinsum Sarolangun-Musi Rawas Tak Aman, Ini Pemicunya…

Sementara itu, informasi yang dihimpun Seru Jambi, pemblokiran jalinsum tersebut bukan kali pertama, dalam kurun waktu 1 bulan terdapat 6 kali pemblokiran jalan dengan persoalan yang berbeda – beda. Jumat lalu pemblokiran jalan juga terjadi di Desa Maur, Rupit. (serujambi)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker