Ilustrasi

Ini Alasannya Rumah Pemotongan Babi Ditutup Paksa

abadikini.com, BUNGO – Tempat penampungan dan juga tempat pemotongan Babi di Lorong Sion, RT 3 RW 10 Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, ditutup paksa pada Selasa (12/9/2017) kemrin.

Kata Camat Rimbo Tengah, Novalia menyatakan penutupan paksa dilakukan karena tempat pemotongan ini selain tak berizin, warga setempat juga telah resah karna bau limbah yang menyengat.

“Kami sudah memberi waktu untuk pindah dari lokasi, namun himbauan kami terkesan tidak diindahkan. Selain itu, karena dianggap meresahkan, kami bersama kepolisian menutupnya. Dan akan terus memantau aktivitas warga di sana,” ujar Novalia.

Novalia menambahkan, pembuangan limbah yang asal-asalan menjadi penyebab utama kegaduhan masyarakat sekitar, sehingga membuat dirinya terpaksa turun tangan.

“Limbah pemotongan hewan liar ini langsung dibuang ke saluran air. Makanya masyarakat yang tinggal di dekatnya resah dengan bau yang cukup menyengat,” tambahnya.

Sementara itu, Joner Nababan, selaku pemilik rumah penampungan Babi mengungkap rasa kekecewaanya terhadap Pemerintah. “Saya minta waktu tiga bulan untuk pindah ke lokasi yang baru, namun sepertinya bu Camat tidak bisa mengabulkannya. Ya, sekarang saya pasrah saja lah,” ungkapnya. (frs.serujambi.com/adm.ak)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Beri Tanggapan Anda?

Media Partner