Ibu Ecce tak kuasa menahan air matanya ketika Bupati Konut Ruksamin, turun langsung memperbaiki rumahnya, di Desa Ulu Sawa Kecamatan Sawa, Konut, Jumat (8/9/2017)

Ibu Ini Menangis Saat Rumahnya Direhab Bupati Konawe Utara

abadikini.com, WANGGUDU – Kegiatan Jum’at barokah yang dilaksanakan di Desa Ulu Sawa Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) hari ini, Jum’at (8/9/2017) di hadiri Bupati Konawe Utara, DR. Ir. H. Ruksamin,ST.,M.Si beserta seluruh SKPD lingkup Pemda Konut.

Kegiatan yang merupakan agenda rutin Bupati Konut dengan membawa seluruh jajaranya untuk turun di pelosok desa dalam rangka mendekatkan pelayanan Pemerintah Daerah kepada masyarakat, diisi dengan kegiatan rehabilitasi rumah-rumah warga kurang mampu serta perbaikan sarana umum di lokasi tempat kegiatan Jum’at Barokah berlangsung.

Nampak Bupati Konut, Ruksamin turun langsung meninjau kegiatan rehab rumah warga yang dilakukan oleh seluruh personel gabungan PNS dan PHL dari seluruh kantor instansi Pemerintah Daerah Konut dibantu personel TNI dan masyarakat Desa Ulu Sawa.

Salah satu warga yang rumahnya direhab nampak terharu di hadapan Bupati Konut. Ecce ibu rumah tangga warga Desa Ulu sawa ini tidak kuasa menahan air matanya ketika Bupati menyambangi kediamannya yang sementara di rehab total oleh Dinas Pekerjaan Umum Kab. Konut.

Bupati Konawe Utara Ruksamin saat turun langsung bedah rumah warganya

Ibu beranak lima ini mengaku tidak menyangka jika tempat tinggalnya yang hanya beratapkan daun rumbia dan berdinding papan dan terpal bekas ini mendapat perbaikan secara menyeluruh dari Pemda Konut.

“Saya tidak tau mau bilang apa lagi untuk membalas kebaikan pak Bupati,” ungkap Ibu Ecce dihadapan Bupati Konut.

Dengan kerendahan hati, Ruksamin yang juga Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara itu memberikan dukungan moril kepada ibu Ecce agar tetap sabar dalam menjalani kehidupan.

“Ibu harus sabar, saya juga pernah merasakan bagaimana hidup dalam keterbatasan, dan sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memperhatikan warga yang membutuhkan uluran tangan kami,” ucap Ruksamin.

Buati Konawe Utara Ruksamin tak canggung bakan siang bersama warga di rumah ibu Ecce

Kegiatan Jum’at barokah yang merupakan besutan Ruksamin-Rauf terbukti efektif menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat kurang mampu yang tinggal dipelosok Kabupaten Konawe Utara dengan bersilaturahmi kepada warga setempat sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat yanfg membutuhkan.

“Kita ini adalah abdi masyarakat. jadi sudah sepantasnya kita ikut merasakan bagaimana kehidupan masyarakat sebenarnya. Jangan hanya tau kerja di atas meja dengan menikmati fasilitas yang memadai,” pungkap Ruksamin (Ks/Boby/adm.ak)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Beri Tanggapan Anda?

Media Partner