Hasil Survey KedaiKopi, Budi Gunawan Masuk Radar Cawapres Jokowi

abadikini.com, JAKARTA – Lembaga Survei KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) meluncurkan survei nasional di 8 Kota yakni Medan, Padang, Palembang, Jakarta (kecuali Kep. Seribu), Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar.

Pengambilan data dilakukan wawancara tatap muka, melibatkan 800 responden. Adapun waktu survey dari 8 hingga 27 September 2017 dengan margin of error (MoE) +/-3,5%.

Founder Lembaga Survei KedaiKOPI, Hendri Satrio menjelaskan bahwa topik pertanyaan pada survei dibagi menjadi beberapa topik.

“Topiknya tidak hanya tentang elektabilitas Jokowi atau Prabowo, tetapi juga tentang calon wakil presiden, kondisi Indonesia saat ini, termasuk pendapat rakyat tentang realisasi janji pemerintahan saat masa kampanye,” jelas Hendri kepada wartawan, Sabtu (7/10/2017)

 

Untuk sosok Cawapres, dikatakan dia, banyak tokoh yang potensial menjadi orang nomor dua mendampingi Jokowi salah satunya Budi Gunawan.

“Figur cawapres nampaknya akan cukup menentukan pada Pemilu 2019 kelak. Sebanyak 49,9% responden mengaku bahwa faktor cawapres mempengaruhi dalam memilih Presiden sementara 48,4% menjawab tidak mempengaruhi dan sisanya tidak menjawab,” katanya.

Sebagai Cawapres Jokowi pada pemilu 2019, rakyat masih menempatkan nama M. Jusuf Kalla di tempat teratas (15,1%), Prabowo Subianto (13,4%), Gatot Nurmantyo (12%), Susi Pudjiastuti (10,1%), Agus Harimurti Yudhoyono (7,5%), Tito Karnavian (6%), Sri Mulyani (4,8%), Budi Gunawan (0,8%), nama-nama lainnya (13,8%) dan sisanya menjawab tidak tahu.

Nama Budi Gunawan masuk nominasi karena dianggap loyal dan orang dekat Megawati Soekarnoputri dan elite PDIP. (teri.ak/dc)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker