Hampir 2 Bulan Korea Utara Tak Lakukan Uji Coba Rudal, Kim Jong Un Diisukan Sakit

abadikini.com, PYONGYANG – Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dikabarkan sedang dalam kondisi tidak sehat. Sebuah laporan mengklaim Kim Jong Un menderita asam urat, diabetes, penyakit jantung, hingga hipertensi.

Kim Jong Un diisukan sedang dalam kondisi tidak sehat setelah Korut yang sebelumnya rutin melakukan uji coba persenjataan, sudah sekitar dua bulan terakhir tampak ‘tenang’.

Korut sudah 60 hari terakhir dilaporkan belum kembali melakukan tes rudal.

Menurunnya kondisi kesehatan Kim Jong Un juga dikaitkan dengan gaya hidupnya yang gemar mengonsumsi makanan mewah, seperti keju mahal, bir, dan ikan yang khusus didatangkan untuk sang pemimpin tertinggi.

Setelah enam pekan tak tampil di hadapan publik, Kim Jong Un sebelumnya mengakui menderita kondisi fisik yang disebutnya tidak nyaman.

Dugaan tersebut turut dipicu penampilan Kim Jong Un saat kemunculan terakhirnya di depan publik.

Saat berkunjung di sebuah pabrik sepatu, Kim Jong Un terlihat lebih gemuk dan tampak kesulitan berdiri. Dia juga terlihat berkeringat.

Di kesempatan kunjungan yang lain, Kim Jong Un terlihat lebih banyak duduk di sebuah kursi lipat.

Menurunnya aktivitas senjata di Korea Utara ini pun dikaitkan dengan kesehatannya yang menurun.

Namun adanya laporan kondisi kesehatan Kim Jong Un tidak serta merta menghentikan ancaman perang yang dilancarkan Korea Utara. Terutama dalam menanggapi Presiden AS Donald Trump. (beng.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker