Aksi Timnas Indonesia saat melawan Brunei Darussalam di Yangon, Myanmar, Rabu (13/9/2017)

Gunduli Brunei 8-0, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Lawan Malaysia?

abadikini.com, YANGON – Timnas Indonesia U-19  dipastikan masuk ke babak semifinal setelah menggunduli Tim Nasional Brunei Darussalam 8-0 tanpa gol dalam laga dalam laga penyisihan grub B Piala AFF U-18 Tahun 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9/2017).

Pada babak pertama Timnas Indonesia berhasil menggunduli Timnas Brunei Darussalam 6-0 tanpa gol, memasuki pada babak kedua Timnas Indonesia menambahkan 2 poin gol sampai dengan peluit panjang berakhir, timnas berhasil melengkapi keunggulannya menjadi 8-0 untuk kemenagan Timnas Indonesia.

Dengan kemenangan ini, Indonesia dipastikan akan menempati posisi dua besar di klasemen Grup B. Penentuan juara grup dan runner-up masih menanti hasil dari pertandingan Vietnam dan Myanmar yang akan berlangsung malam nanti waktu setempat.

Baca juga: Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Gunduli Brunei 6-0 di Babak Pertama

Melihat posisi Vietnam (nilai 9, selisih gol 15) dan Myanmar (nilai 6, selisih gol 13), kemungkinan besar Indonesia (kini mengemas nilai 9, selisih gol 15) akan menjadi runner-up. Artinya di semifinal, yang akan berlangsung pada 15 September, Timnas Indonesia U-19 kemungkinan akan melawan Malaysia yang merupakan juara grup A.

Timnas Indonesia U-19 akan bisa menjadi juara grup B bila Myanmar mengalahkan Vietnam dengan selisih satu gol. Bila hasil lain yang terjadi, makan Timnas harus puas di posisi runner-up. (udin.ak)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Beri Tanggapan Anda?

Media Partner