Suasana Pelayanan Masyarakat di Dukcapil Kota Batam, Selasa (14/11/2017) Foto Istimewa

Dukcapil Kota Batam Kembali Terima Blangko E-KTP Sejumlah 10 Ribu Lembar

abadikini.com, BATAM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Batam kembali menerima blangko E-KTP dari pusat sebanyak 10 ribu blangko.

“Blangko yang datang ini diusahakan satu minggu ini 10 ribu itu selesai dicetak, biar lansung dibagikan ke Kecamatan,” ujar Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kota Batam, Said Khaidar melalui telpon seluler kepada Putera Riau, Selasa (14/11/2017).

Said mengatakan bahwa Pemerintah Kota Batam sudah menerima blangko di tahun 2017 sebanyak 64 ribu blangko E-KTP. Pertama kali pada bulan April, Batam menerima 10 ribu blangko. Kemudian ditambah 30 ribu di bulan Mei.

Hingga Juli, Batam sudah menerima total 42 ribu keping blangko. Selanjutnya penambahan 4 ribu keping di bulan September, dan 8 ribu di Oktober. Dan terbaru, di bulan November sebanyak 10 ribu blangko.

“Dengan tambahan ini berarti tersisa 40 ribu pengajuan yang menunggu untuk cetak,” ujarnya.

Pengajuan yang awal akan dicetak terlebih dulu data yang digunakan sesuai dengan daftar di setiap Kecamatan. Said menghimbau masyarakat yang sudah menerima pesan pemberitahuan E-KTP sudah jadi untuk segera mengambil ke Kecamatan.

“Termasuk E-KTP yang baru diselesaikan pencetakannya oleh Disdukcapil beberapa waktu lalu. Dengan diambilnya bisa membantu kami biar gak banyak menumpuk,” pungkasnya. (rega/zf/ak)

Beri Tanggapan Anda?