Dinilai Tegas, Nelayan Memunculkan Nama Susi Pudjiastuti di Pilgub Jabar 2018

abadikini.com, BANDUNG – Masyarakat nelayan memunculkan nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebagai kandidat di Pilgub Jawa Barat 2018. Mereka siap menghimpuan energi guna memenangkan Susi dalam agenda politik lima tahunan tersebut.

“Kami masyarakat pesisir Jawa Barat yang mewakili keluarga besar nelayan Jawa Barat, Gerakan koperasi perikanan, pembudidaya ikan dan komunitas pesisr lainnya di Jawa Barat, mendesak kepada partai politik yang belum menentukan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat agar menghadirkan calon yang kami harapkan,” ujar Ketua Pusat Koperasi Unit Desa Mina Laksmana Mukti (Puskud Mina)Jawa Barat, Nurodi, di Bandung, Sabtu (11/11/2017) petang.

Menurut Nurodi, di mata nelayan Jawa Barat, Susi memiliki modal untuk membangun Jabar ke depan. Sebab, Susi tegas dan berintegritas dalam membangun perikanan karena lahir dan dibesarkan di pesisir selatan Jawa Barat. Yang membanggakan, kata Nurodi, sepak terjangnya banyak diapresiasi rakyat Indonesia bahkan oleh dunia.

“Dengan kinerja, pengalaman dan ketegasannya, sudah saatnya Susi Pudjiastuti ikut membangun Jawa Barat yang masih mempunyai kompleksitas masalah,” ujarnya.

Nurodi melanjutkan, selain Susi terdapat juga nama Anggota Komisi IV DPR Ono Surono. Nelayan pesisir Jabar, sangat mengenal Ono yang lahir dan besar dari keluarga pesisir utara Indramayu Jawa Barat.

Ono, kata dia, merupakan sosok muda yang sangat peduli terhadap masyarakat pesisir, hampir seluruh aktivitasnya dicurahkan untuk membantu pembangunan masyarakat pesisir. Berkat kepeduliannya itu, Ono dipercaya memimpin beberapa lembaga/organisasi di bidang maritim, perikanan, dan kelautan.

Oleh karena itu, kata dia, nelayan akan mendukung penuh dan menyiapkan energi untuk memenangkan Susi Pujiastuti atau Ono Surono sebagai gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat pada pilkada 2018 nanti.

“Gubernur atau wakil gubernur harus diisi oleh dua tokoh penting tersebut,” katanya.

Sebelumnya, PDIP telah memasukkan nama Susi dalam penjaringan kandidat gubernur Jawa Barat pada Pilgub tahun depan. (bob.ak/ts)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker