Begini Persiapan DPW Partai Bulan Bintang Aceh Sambut Pilkada 2018

abadikini.com, BANDA ACEH- Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Aceh, Zulmahdi Hasan, mengungkapkan kesiapan mereka untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh tahun 2018 nanti. Dia menyebutkan partai tersebut memiliki masing-masing satu kursi untuk tiga kabupaten kota yang melaksanakan Pilkada 2018.

“Jadi ketiga-tiganya tempat itu sama, masing-masing satu kursi,” ungkap Zulhamdi dalan konferensi pers, di Ring Road Cofee, Banda Aceh, Selasa, 8 Agustus 2017.

Kader PBB juga mendapat pinangan dari kandidat bakal calon yang mendaftar sebagai kepala daerah di Pilkada 2018. Contohnya seperti di Ketua DPC Pidie Jaya yang mungkin ikut berpartisipasi di pemilihan.

“Kemudian di Aceh Selatan kita punya juru bicara Partai Bulan Bintang yang juga sudah mendaftar kemarin, kader sendiri. Kemudian di Subulussalam mantan Wakil Ketua DPR, Ketua DPC Partai Bulan Bintang, pak Karlinus, juga ikut dalam kontestasi 2018,” katanya.

Baca Juga: Sejumlah Politisi Partai Aceh Kendarai Partai Bulan Bintang untuk Menuju Senayan

Dia mengakui untuk saat ini tidak mungkin kadernya maju secara langsung tanpa koalisi. Ini disebabkan PBB kekurangan kursi di tiga daerah peserta Pilkada 2018.

“Jadi kita nanti coba komunikasi dengan partai-partai pengusung lain. Mungkin ada PAN, kemudian juga ada Gerindra dan mungkin ada beberapa partai yang lain juga,” kata Zulhamdi.

 

Zulmahdi mengatakan, PBB Aceh akan berkomunikasi dengan incumbent dan beberapa tokoh senior yang mendaftar di bursa kandidat. PBB Aceh, kata dia, juga tetap membuka pendaftaran kader guna menyambut Pemilihan Legislatif 2019.

“Terus menyangkut dengan pendaftaran calon legislatif, kita sudah buka dari awal terus sampai hari ini,” katanya (ak/portalsatu)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker