Aneh, Setnov Ngantuk Saat Diperiksa Penyidik KPK

abadikini.com, JAKARTA – Setya Novanto diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama hampir empat jam. Selama “Iya selalu tidur terus. Selalu tidur melulu. Waktu menunggu pemeriksaan tidur, waktu ditanya penyidik juga tidur,” kata pengacara Novanto, Fredrich Yunadi kepada wartawan usai menemani kliennya menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Menurut dia, hal itu terjadi karena kondisi kesehatan Novanto yang belum sepenuhnya pulih. Juga adanya gangguan pada otak Ketua DPR itu segingga menyebabkan dirinya mudah tertidur.

“Karena kondisi beliau kan memang dalam hal ini otaknya telah mengalami gangguan,” imbuhnya.

Ia menyebutkan, pemeriksaan hari ini merupakan kelanjutan dari pemeriksaan perdana Setnov pada Minggu (19/11/2017) kemarin. Namun pada pemeriksaan hari ini tidak banyak pertanyaan yang diajukan penyidik.

“Setiap pemeriksaannya itu kan pasti akan ditanya, ‘Apakah saudara dalam keadaan sehat jasmani dan rohani? Dan bersedia untuk memberikan keterangan?’ Beliau menjawab, ‘Kesehatan masih terganggu.’ Dengan demikian pemeriksaannya yang kedua ini tetep ditangguhkan menunggu kondisi beliau itu makin sehat,” katanya.

Pagi tadi, Setnov tiba di KPK pukul 10.25 WIB. Ia baru keluar Gedung KPK pukul 15.04 WIB. Sambil dikawal oleh beberapa pegawai KPK, Novanto tidak mengucapkan sepatah kata pun. Ia hanya berjalan pelan menuju mobil tahanan yang telah menunggunya. (selly.ak/rmol)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker