PW Pemuda Persis DKI Jakarta Menolak Kehadiran Presiden Jokowi di Muktamar HIMA Persis

Abadikini.com, JAKARTA – PW Pemuda Persis DKI Jakarta menolak kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pembukaan Muktamar Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA Persis) ke IX yang akan dilaksanakan Pada hari Selasa – kamis, (25-27/9/2018) di Ma’had Usman bin Affwan, Bambu Apus Cipayung, Jakarta timur.

Ketua PW Pemuda Persis DKI Jakarta Arif Rahmat Akbar ungkapkan alasan penolakan kehadiran Presiden Jokowi dikarenakan telah memasuki masa kampanye Pilpres 2019 guna menjaga netralitas dalam Jam’iyyah Persatuan Islam. Tanda penolakan tersebut dengan cara tidak menghadiri Muktamar HIMA Persis.

“Sebagai tanda penolakan, kami pengurus PW Pemuda Persis DKI Jakarta tidak akan menghadiri acara pembukaan Muktamar HIMA Persis ke IX yang akan di buka dan dihadiri oleh RI-1 dengan Pertimbangan menjaga Marwah dan kondusifitas jam’iyyah Persatuan Islam dalam masa kampanye Pilpres 2019,” kata Arif Rahman kepada Abadikini.com, Senin (24/9/2018).

Lebih lanjut dikatakan Arif Rahman, PW Pemuda Persis juga menghimbau kepada seluruh pengurus Pimpinan Daerah (PD) Pimpinan Cabang (PC) se-DKI Jakarta untuk tidak menghadiri Muktamar HIMA Persis

“Menghimbau kepada Seluruh Jajaran Tasykil Pw. Pemuda Persis, PD dan PC Pemuda Persis Se DKI Jakarta untuk tidak ikut serta dalam Pembukaan Muktamar Hima Persis,” ujarnya.

Dikatakannya, sikap penolakan ini diputuskan berdasarkan Musyawarah tasykil (pengurus) PW Pemuda Persis DKI Jakarta Pada hari senin, 24 september 2018 malam di Sekretariat PW. Pemuda Persis DKI Jakarta sekaligus mensikapi surat edaran PW Persis DKI Jakarta

“Mengacuh pada surat intruksi dari PW Persis DKI Jakarta No 420/JJ-C.4/H.02/2018
Tgl 12 Muharom 1440 H / 22 Sept 2018 M, Perihal Intruksi Mensukseskan MUKTAMAR HIMA PERSIS IX yg akan di laksanakan Pada hari Selasa – kamis, 25-27 September 2018, bertempat di ma’had Usman bin Affwan, Bambu Apus Cipayung Jakarta Timur,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua panitia Muktamar HIMA Peris ke IX, Ceceng Kholilulloh mengatakan Presiden Jokowi direncanakan akan menghadiri dan sekaligus menbuka Mukatar HIMA Persis ke IX di Ma’had Utsman Bin Affan, Bambu Apus, Jakarta Timur. selain itu kata, Ceceng pejabat tinggi negara lainya juga akan menghadiri acara pembukaan Muktamar HIMA Persis dengan tema “Sinergi Harmoni Islam dan Indonesia”.

“Bapak presiden yang akan membukanya. Muktamar kali inipun akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolri, Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, dan Sandiaga Shalahuddin Uno, ujar Ceceng, Rabu (19/9/2018) lalu. (ak.beng)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker