Sandiaga Uno Kembali Ungkap “Dampak Negatif” Kebijakan Ahok

abadikini.com, JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut, pelarangan sepeda motor melintas di Jalan Sudirman-Thamrin merugikan banyak pengusaha kecil.

Sebanyak 400 ribu usaha mikro terdampak kerugian terkait kebijakan yang keluar pada era Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu.

“Data kami sekitar 400 ribu usaha kecil usaha mikro baik itu di kuliner maupun di Jalan Jaksa terimbas adanya pelarangan itu,” kata Sandi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (20/11).

 

Kendati demikian, Sandi tidak memerinci bentuk kerugian yang dialami oleh 400 pengusaha mikro tersebut. Namun, dia memastikan akan mengakomodasi pengusaha mikro tersebut dengan mengizinkan kendaraan mereka melintas di Sudirman-Thamrin.

Lebih lanjut kata Sandi, pihaknya tengah melakukan kajian untuk mencabut Pergub DKI Nomor 141 Tahun 2015 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor itu.

“Sabar saja menunggu time tablenya. Tentunya kami sesuaikan dengan kapan bisa dilengkapi permintaan kajian dan data tersebut,” kata Sandi

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker