Survai Time : Masyarakat Jawa Tengah Anggap “Money Politic” Itu Uang Halal

abadikini.com, KUDUS- Sebuah survai telah dilakukan oleh Yayasan Tasamuh Indonesia Mengabdi (TIME), survai yang dilakukan dengan pola jajak pendapat (polling), mereka beri judul “ Persepsi Masyarakat Jawa tengah Terhadap Money Politic dan Peran Kiai / Ulama dalam Pemilihan Umum”.

Hasil survai yang kemudian dirilis ke media ini melalui surel, menurut Ketua Dewan Pembina Yayasan yang sekaligus Penanggung Jawab Survey Dr. M. Saekan Muchith, dilakukan dengan metode simple random sampling dan melalui jaringan aplikasi media sosial Whatsapp (WA) yang dikirim ke 285 nomor Whatsapp (WA).

” Proses pengiriman ke nomor WA dilakukan pada hari Jum’at tanggal 15 Desember 2017 mulai jam 08.30- 16.00 wib. Dari sebanyak nomor yang dikirimi angket survey, ada 255 nomor yang memberikan respon jawaban/ pendapat atas kuesioner kami,” terang Saekan Muchith yang juga seorang dosen di STAIN Kudus ini tanpa menyebutkan wilayah sebaran atau sampling frame area.

Dalam survai ini kami menjaring Persepsi Terhadap Politik Uang, dengan pertanyaan, Bagaimaan Pendapat anda tentang Money Politic dalam pemilu ?. Yang menjawab pilihan (A). Akan saya terima uangnya, pilihan terserah saya, sebanyak 40 responden (16 %).

Sumber Berita
Sumber Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker