Presiden Jokowi Tatap Muka dengan 1.000 Generasi Milenial di Bandung

abadikini.com, BANDUNG – Presiden Joko Widodo bertolak ke Bandung, Jawa Barat. Ia bakal berbicara di hadapan sekira 1.000 milenial dalam acara Entrepreneurs Wanted di Gedung Sasana Budaya Ganesa ITB.

Jokowi berangkat ke Bandung menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 08.15 WIB.

Ia tiba di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara Bandung pada pukul 08.45 WIB. Presiden disambut oleh Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Tak seperti biasa, acara kali ini bertemakan santai. Begitupula dengan pakaian tamu undangan yang diminta memakai smart casual.

Paspampres yang biasa mengawal Jokowi juga bergaya casual. Mereka mengenakan kaos berkerah lengan pendek berwarna cokelat dan celana panjang berwarna hitam.

Biasanya, Presiden dan Paspampres mengenakan pakaian yang selaras. Tapi, Presiden justru mengenakan pakaian sipil lengkap (PSL) atau biasa disebut jas.

Saat bertemu Presiden sebelum keberangkatan menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdankusuma Jakarta, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono mengaku terkejut melihat Presiden mengenakan baju putih lengan panjang dan dasi berwarna merah dan celana panjang berwarna biru serta membawa jas di tangan kanannya.

“Selamat pagi Bapak,” ucap Suhartono menceritakan peristiwa pagi tadi, Senin (18/12/2017).

Presiden pun saat itu hanya membalas dengan senyum.

Sadar dirinya ‘dikerjai’ Presiden, Suhartono meminta jajarannya untuk tidak memberitahukan pakaian yang dikenakan Presiden kepada rombongan lainnya di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

“Tidak usah diberitahu pakaian yang digunakan Presiden ke Halim, biar saja bergaya smart casual,” ujar Suhartono.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang menunggu di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma pun kaget dengan penampilan Presiden yang sangat formal tersebut.

“Aku pakai baju begini (smart casual) dan sepatu kets. Eh, Pak Presiden pakai baju resmi,” ucap Pramono.

Setelah berbicara di ITB, Presiden akan kembali ke Jakarta dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Jakarta pada pukul 12.00 WIB.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan ke Bandung, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Staf Khusus Presiden Johan Budi, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono. (Beng.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker