Panglima Pilihan Istana, Ini Tanggapan dari Fadli Zon Terhadap Pengganti Gatot Nurmantyo

abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon memuji Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto yang kini menjadi calon tunggal Panglima TNI. Politikus Gerindra itu menilai karier Hadi di militer selama ini baik-baik saja dan tanpa cacat.

“Saya melihatnya baik-baik saja. Beliau sudah bisa mencapai KSAU, teruji,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Menurut Fadli, semua kepala staf TNI baik matra laut, darat ataupun udara sudah melewati proses dan seleksi yang cukup panjang. Mereka sudah teruji dari sisi kapasitas, kapabilitas dan integritas.

“Pasti, persoalan-persoalan itu sudah selesai,” tegasnya.

Wakil ketua umum Partai Gerindra ini menuturkan, pihaknya juga menghormati hak prerogatif presiden yang memilih Hadi sebagai calon Panglima TNI pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun. Terlebih, Hadi memang memiliki potensi.

“Saya kira itu pilihan presiden. Semuanya saya kira bagus dan  punya potensi yang bagus,” ujarnya.

Fadli pun menyerahkan kepada Komisi I DPR untuk melakukan uji kepatutan dan kelayakan. “Hasil dari Komisi I akan dibawa lagi ke paripurna yang akan datang,” ungkap anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra ini. (seng.ak/dc)

Topik Berita

Baca Juga