Barang Istana vs Trah Cendana Bakal Beradu di Munaslub Golkar???

abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) mengaku siap menantang Airlangga Hartarto dalam pemilihan ketua umum di munaslub.

“Insya Allah (siap maju),” tegas Titiek saat ditanya kesiapannya maju sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Titiek mengaku prihatin atas keadaan Golkar saat ini karena elektabilitasnya sangat rendah. Apalagi, pada era kepemimpinan Setya Novanto Golkar dibawa ke arah jurang kejatuhan. Untuk itu, dirinya merasa bertanggung jawab untuk kembali membesarkan partai besutan sang ayahanda, Presiden ke-2 RI Soeharto.

“Kami sangat prihatin, saya, keluarga Pak Harto, bersama saudara-saudara saya, kami sangat prihatin apa yang terjadi di Partai Golkar saat ini dengan kondisi saat ini yang kayaknya sudah di bawah sekali. Jadi saya tergerak untuk bisa membawa Golkar menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

“Harus segera diambil tindakan, harus ada perubahan-perubahan. Di kepemimpinan Pak Setya Novanto ternyata rating Golkar bukan naik tapi malah tambah turun, turun turun,” tambahnya.

Mengenai dukungan DPD, baik tingkat I atau tingkat II dirinya masih terus menjalin komunikasi hingga Munaslub Partai Golkar digelar.

“Ya saya rasa kita lihat nanti, kan ada Munalsub, mudah-mudahan di situ saya bicara dengan para DPD I dan DPD II,” terangnya.

Ia berharap, kepemimpinan Partai Golkar tidak jatuh pada tangan yang salah karena akan berdampak terhadap kejatuhan partai pohon beringin itu, terutama dalam menghadapi tahun-tahun politik.

“Nanti ke depan kalau mengambil orang yang tidak pas, dikhawatirkan bisa tambah turun lagi di 2019. Tentunya kita tidak menginginkan itu terjadi. Apa pun Golkar adalah partai besar dan aset bangsa,” kata anggota DPR RI itu. (selly.ak/dc)

Topik Berita

Baca Juga