Fahri Hamzah: Klaim Soal Kejujuran KPK Itu Dusta

abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR-RI, Fahri Hamzah mengatakan bahwa klaim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal kejujuran itu dusta. Sebab, lembaga antirasuah itu bekerja berdasarkan pesanan ‘tuan’-nya, bukan atas profesionalitas sebaga lembaga penegakan hukum.

“Mana ada prestasi KPK yang sukses dalam menangani kasus-kasus korupsi kakap?” kata Fahri dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Sabtu (2/12/2017) kemarin.

Fahri berani menyatakan itu karena buktinya hingga saat ini, KPK tak mampu menangani sejumlah kasus besar yang merugikan keuangan negara, seperti kasus Century, kasus Pelindo II dan kasus-kasus kakap lainnya.

“Mana perhitungan Rp2,3 triliun, mana kasus Century Rp6,7 triliun. Kenapa sumber waras dihentikan? Kenapa Reklamasi distop? Kenapa RJ Lino 2 tahun bebas?,” cecar politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Karena itu, Fahri menyebut ‘Festivalisasi Jujur’ yang akan digelar KPK adalah ‘Kampanye Dusta’. KPK ini, tidak suka ada konsolidasi, tidak suka negara kompak.

“Pokonya, barisan yang kompak itu musuh mereka karena penyusupan itu metode inti mereka. Hati disusupi dengan keraguan dan saling meragukan, pikiran disusupi penyimpangan dan akhirnya langkah berantakan,” sindirnya. (bat.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker